Informasi,  kesehatan

5 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

5 Olahraga Untuk Mengecilkan PerutSocial distancing menjadi anjuran untuk mencegah penularan Covid-19. Sehingga kita akan lebih banyak berada dirumah, namun tanpa disadari  hal ini membuat lupa berapa banyak kalori yang telah dikonsumsi.

Kelebihan kalori bisa membuat perut menjadi bagian tubuh pertama yang mengalami penumpukan lemak.  Hal ini bisa membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Olahraga bisa menjadi cara yang efektif untuk mengatasi masalah ini.

Lalu apa saja pilihan olahraga untuk mengecilkan perut yang bisa kamu pilih? Berikut informasinya!

Plank

Plank bisa menjadi pilihan olahraga ringan mengecilkan perut yang bisa kamu lakukan di saat kamu punya waktu luang. Gerakan plank sangat mudah dilakukan  dengan fungsi utama gerakan plank adalah memunculkan bentuk otot di perut bagian tengah.

Cara melakukan olahraga plank ialah pertama kamu harus memposisikan kedua sisi tangan sampai siku menyentuh permukaan lantai. Selanjutnya posisikan tubuh dan kaki kamu seperti akan melakukan gerakan push up.  Tundukan kepala agar otot leher tetap relaksasi.

Meskipun mudah melakukannya saat diposisi plank maka akan terasa tertetakan. Sehingga kamu harus memberikan jeda istirahat saat melakukan gerakan plank. Bagi kamu yang memiliki masalah punggung tidak perlu khawatir karna gerakan plank aman dilakukan.

Bersepeda

Bersepeda bisa menjadi jenis olahraga menyenangkan yang bisa kamu pilih. Bersepeda berfungsi sebagai olahraga mengecilkan perut dan paha.

Saat bersepeda tubuh kamu akan menggunakan otot-otot besar yang ada sehingga hati akan melepaskan lebih banyak glikogen dan asam lemak bebas sebagai bahan bakar untuk otot sehingga lemak akan lebih cepat berkurang. Bersepeda selama 30 menit akan membantu membakar sekitar 300 kalori.

Jogging

Jogging menjadi olahraga untuk mengecilkan perut yang paling mudah dan tidak memerlukan biaya yang bisa kamu pilih. Melakukan jogging selama 30 menit akan membantu membakar  kalori sekitar 500-900 kalori.

Jika kamu tidak bisa melakukan olahraga ini karena rutinitas kerja yang kamu miliki. Kamu bisa menggantinya dengan naik turun tangga sebagai gerakan mengecilkan perut yang bisa kamu pilih

Zumba

Jika kamu seorang yang menyukai musik dan menari? Zumba bisa menjadi pilihan olahraga yang tepat karena kamu bisa melakukan senam mengecilkan perut bawah dengan diiringi musik yang menyenangkan.

Zumba biasanya tersedia di pusat kebugaran namun kamu juga bisa melakukan gerakan ini di rumah. Tak hanya membantu mengecilkan perut zumba juga termasuk olahraga yang membantu memperkuat sendi dan tulang serta memperbaiki mood dan mengurangi stress.

Yoga

Yoga termasuk jenis olahraga yang sangat efektif untuk mengecilkan ukuran perut. Beberapa gerakan yoga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat mengurangi gas di dalam lambung yang pada akhirnya membantu membakar lemak dan mengecilkan perut buncit.

Selain membantu kamu  membakar kalori, yoga juga membantu meningkatkan kualitas tidur, membuat tubuh lebih sehat, berenergi dan mengurangi stress.

Bagaimana dengan lima olahraga untuk mengecilkan perut di atas? 

Mudah sekali untuk kamu coba bukan?  Tidak hanya efektif dalam membantu kamu mengurangi lemak diperut, olahraga ini termasuk olahraga yang mudah dan tidak memakan banyak biaya karena kamu tidak perlu pergi ke pusat kebugaran dan bisa dilakukan pada waktu luang.

Agar  usaha mengecilkan perut yang kamu miliki terwujud, selain melakukan olahraga yang rutin. Kamu juga harus melaksanakan gaya hidup yang sehat dan pola makan sehari-hari.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *