• cerpen,  coratcoret

    Tumpahan Kopi Kintamani

    sumber : miner8.com “Maaf mas , aku tak sengaja menumpahkan kopi nya” suara lembut dari seorang gadis yang terdengar sangat khawatir. Aku tak memperdulikan tentang suara gadis yang dari tadi meminta maaf itu, fokus ku hanya terletak pada tumpukan lembaran kertas putih yang kini berwarna coklat. Kebiasaan  mengopi sebelum kerja di Pontianak tetap ku bawa sampai aku pindah ke Bali, namun kebiasaan itu pada pagi ini membawa petaka bagiku. Cerita yang telah kutulis untuk novel ku yan ketiga dan kususun semalam sampai tidak tidur kini telah basah dan rusak. “ Kamu gimana sih, lihat kerjaanku jadi hancur semua” kata ku memarahi orang yang telah menumpahkan kopi tadi. “ Ma.. maaf…

  • coratcoret

    BIDADARI PRIBUMI

     BIDADARI PRIBUMI sumber : www.glogster.com Dalam BUMI MANUSIA, Pramoedya Ananta Toer mengisahkan perjalanan sang bidadari indo bernama Annelis Millema yang penuh dengan teka teki, keceriaan, kemurungan, kegembiraan, emosi, tangisan karena himpitan zaman feodalisme pergerakan, namun dihadapinya dengan keikhlasan didampingi manusia pribumi : Minke yang pada akhirnya harus berakhir tragis dan mengenaskan sebagai akibat dari efek pergolakan politik dalam Rumah Kaca, namun diakhir kisah Pramoedya dengan lantang menegaskan : ” Dia Runtuhkan mereka yang berkuasa dan naikkan mereka yang terhina ” (Teatrologi BUMI MANUSIA – Pramodeya Ananta Toer) ========+++++======== Modern ? entah apa arti kata tersebut, sejak awal abad 20 kata modern selalu diindentikkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan penemuan manusia…

  • coratcoret

    Coratcoret:Eksis walaupun Puasa

    Eksis walaupun Puasa, Puasa puasa sebulan penuh puasa Puasa puasa ramadhan bulan mulia Puasa puasa wajib bagi yang beriman Puasa puasa sebetulnya menyehatkan.. Lah kok jadi nyanyi ya??? Hari ini puasa pertama nya yah tanggalnya bagus loh 6-6-2016 *outtopicmaafkeun.. Ok puasa ya jadi lemas tuh, boring juga mager juga lengkap dah sudahhh … sumber photo  Tapi bosan kan nunggu waktu yang terasa lama Trus mau ngapain mecin?? Mau jalan-jalan malas ntar haus puasanya batal Mau ngerumpi kan dosa Mau pacaran eh kan juga dosa ya??? Nih aku , mau kasih daftar kegiatan biar puasa nya tetap eksis dan waktu terasa cepat berlalu. 1.       Menulis                                                              sumber photo Tau menulis dong…

  • coratcoret

    corat coret- Selamat hari Dokter Nasional

    Selamat hari Dokter nasional, sebenarnya baru tahu sih pas teman saya yang kuliah di prodi pend.dokter update status di fb makanya baru update di blog pas malam-malam begini hehe (Curcol,lupakan) Dokter itu apa sih???   sumber Itu loh orang yang ngobati kita saat sakit (benar ) Itu loh orang yang pasti pintar (Nah lo kira dukun) Ituloh orang yang pakai baju putih-putih itu kan? ( Putih”, yang makai baju itu kan biasanya yang ada dipohon itu kan??, ihh ngeri) Ok dokter, dokter itu salah satu profesi yang waktu kita kecil atau anak kecil biasanya banyak yang kalau ditanya cita-cita kamu  mau jadi apa sih ? pasti banyak yang bilang mau…