coratcoret

corat coret- Selamat hari Dokter Nasional


Selamat hari Dokter nasional, sebenarnya baru tahu sih pas teman saya yang kuliah di prodi pend.dokter update status di fb makanya baru update di blog pas malam-malam begini hehe (Curcol,lupakan)
Dokter itu apa sih???

Itu loh orang yang ngobati kita saat sakit (benar )
Itu loh orang yang pasti pintar (Nah lo kira dukun)
Ituloh orang yang pakai baju putih-putih itu kan? ( Putih”, yang makai baju itu kan biasanya yang ada dipohon itu kan??, ihh ngeri)
Ok dokter, dokter itu salah satu profesi yang waktu kita kecil atau anak kecil biasanya banyak yang kalau ditanya cita-cita kamu  mau jadi apa sih ? pasti banyak yang bilang mau jadi dokter.., iya kan? Ayo ngaku, ayo..
Btw aku juga dulu pas kecil juga mau jadi dokter loh…,  tapi pas besarnya malah masuk perawaat kan tetap sama kuliahnya di Fakultas kedokteran dan perawat dengan dokter itu tak terpisahkan loh a.k.a selalu berhubungan (ndak ada yang nanya)
Kenapa sih harus pas tanggal 24??
Itu karena pada tanggal 24 oktober 1950 disahkannya Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Pengesahannya di depan notaris Raden Kardiman di Jakarta sebagai hasil Muktamar Dokter Warga Negara Indonesia pada tanggal 22-25  September 1950.
Seberapa penting sih Dokter itu?
Ya pentinglah kalau ndak ada dokter siapa yang mau ngobatin?? Meskipun ada perawat dan Farmasi profesi dokter tetap penting karena juga merupakan profesi kesehatan yang ketiganya berkerja saling berhubungan.
Sebelum ditutup postingaannya saya Dare Mecin ( Lola .P) mengucpkan selamat Hari Dokter Nasional, semoga semakin banyak lahir dokter-dokter muda yang hebat dan semoga dokter di Indonesia semakin berkualitas, profesional dan mampu bersaing dengan dokter-dokter dari negara lain. Selamat Hari Dokter Nasional  
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *