Uncategorized

Food Festival Pontianak 2018

Kota khatulistiwa, Pontianak. Sebagai daerah yang terletak istimewa yaitu di garis khatulistiwa pastinya banyak hal yang menarik dari daerah ini. Salah satu yang sering di jadikan oleh-oleh jika berkunjung di Pontianak ialah makanannya. Pontianak memang memiliki ragam makanan yang sangat banyak dari mulai makanan ringan hingga makanan berat, minuman dingin, bubuk kopi bahkan es krim pun di jadikan pengunjung sebagai oleh-oleh dari Kota ini.
Ngomongin kuliner nih teman-teman, saat ini di Pontianak sedang di selenggarakan festival makanan atau food festival terbesar loh di Kalimantan. Food festival ini merupakan food festival kedua yang di selenggarakan di tempat yang sama di Pontianak dan di tahun ini food festival mengangkat tema kegiatan : Ayo makan ikan. Tahu sendiri kan Kalimantan Barat mempunyai sungai terpanjang di Indonesia, pastinya kaya akan ikan di dalamnya. Hal yang melatar belakangi tema food festival tahun ini juga ialah adanya minat masyarakat pontianak untuk makan ikan yang meningkat dan juga tumbuhnya usaha kuliner yang menyajikan bahan ikan sebagai menu andalan.  Acara ini di selenggarakan oleh Persatuan Hotel dan restoran indonesia di Kalimantan barat.
Tujuan dari kegiatan ini pastinya ingin menyedot wisatawan lokal, nasional maupun internasional untuk berkunjung ke kota Pontianak dan menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata kuliner di Indonesia dan harapannya kota ini bisa menjadi kota dengan ikon Pesona Makan Ikan  yang dikenal secara luas.

 Dari kemarin banyak teman-teman dare yang nanya ini dimana lokasi nya? Nah dare kasi tau ya lokasi nya ada di parkiran mega mall pontianak di jalan ahmad yani. Gimana yuk segera kunjungi food festival ini , acara ini akan diadakan pada tanggal 19-26 februari 2018. Dan ada sekitar 145 stand loh disini. Nah cocok banget nih buat kamu-kamu yang suka untuk berwisata lidah tapi jangan berlebihan dan tetap jaga kesehatan ya teman teman :).

Selain ada banyak stand makanan yang ada di acara ini juga ada berbagai acara lain seperti lonmba tari traditional, lomba model cilik, lomba mewarnai, permainan rakyat dan pemilihhan abang adek duta kuliner. Selain itu rencanya akan ada pemecahan Rekor muri “lomba masak ikan pedas dengan peserta terbanyak” nah jadi teman-teman bisa ikut nih untuk pemecahan rekor muri memasak ikan pedas nya bisa dengan bawa alat masak sendiri ya tema-teman . Ada juga penampilan artis ibu kota Tina Toon dan juga chef aiko di acara ini.

Hari, Tanggal
Jenis Kegiatan
Senin 19 februari 2018
          Pembukaan dengan atraksi barongsai dan marching band
          Grand opening Pontianak Food Festival 2018
Selasa  20 februari 2018
          Pontianak chef competition 1
          Lomba marching band
          Lomba tari tradisional kontemporer anak anak dan remaja
Rabu 21 februari 2018
          Pontianak chef competition 2
          Permainan rakyat
          Seminar ‚Äúsemangat dunia kuliner jaman Now
Kamis 22 februari 2018
          GR abang adek
          Atraksi barongsai dan naga
          Game lintas duta
          Lomba abang adek cilik dan batik kreasi ibu
Jumat 23 februari 2018
          Cooking demo abang adek
          Penyisihan debat dan talent show Gege Meimei
          Final debat GEGE Mei mei
          Talent show abang adek 2018
Sabtu 24 februari 2018
          Lomba mewarnai TK
          Penampilan sekolah t
          Atraksi barongsai dan naga
          Lomba permainan rakyat
          Press conference chef aiko
          Final abang adek 2018
Minggu 25 februari 2018
          Fruit vegetable zumba
          Pemecahan rekor muri
          Final pontianak chef competition
          Chef celebrity aiko dan mandiri lelang fiesta poin
          Atraksi naga dan 15 barongsai
          Malam penutupan
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *