#caraalami

Hal-hal yang dapat mengurangi keriput

Hy aku kembali lagi, kali ini aku membawakan postingan tentang hal-hal yang bisa menghilangkan kerutan dan keriput mau tau apa aja itu ayo simak 🙂
   1. Madu

Madu itu memiliki segudang manfaat tak terkecuali juga untuk menghilangkan keriput, caranya basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat lalu oleskan sedikit madu ke wajah dan diamkan selama beberapa menit. Selanjutnya bilas wajah dengan air hangat lagi dan di segarkan dengan es batu, pastikan membilas sampai bersih.

   2. Minyak Zaitun
 Minyak zaitun bisa membantu memberikan kelembaban pada kulit. Kaya akan vitamin C, D, dan E, antioksidan serta zat besi yang berguna untuk meregenerasi kulit.
   3.Lemon
Lemon membuat kulit lebih cerah dan berseri, jika keduanya di gabung dapat membantu mengurangi keriput pada kulit wajah, tambahan oatmeal untuk mengatasi wajah kusam dan putih telur untuk mengencangkan kulit
wajah.
   4.Susu Bubuk
Susu bubuk depercayai untuk mengembalikan kelembapan kulit sehingga menghilangkan keriput.caranya campurkan 4 sdm susu bubuk, 2 sdm madu, 2 sdm air hangat aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah secara merata hindari sekitar mata dan mulut, tutup wajah dengan handuk kecil yang sudah di basahi dengan air hangat diamkan sampai 10 menit, bersihkan sisa masker pada wajah dengan handuk kecil tadi, lalu keringkan wajah. Dengan cara tersebut anda tentunya akan merasakan kuit yang lembab dan tak keruiput lagi.
     5.    Pisang

  Pisang dipercaya sebagai bahan alami yang Paling efektif dan mudah untuk di jadikan krim wajah anti keriput. Caranya lumatkan satu atau dua buah pisang sampai hancur dan lembut menyerupai krim, oleskan keseluruh permukaan wajah biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat , tepuk-tepuk kulit wajah anda jangan sekali- kali mengusap sampai kering.
    6.    Ketimun
Ketimun bermanfaat untuk perawatan anti kerut dan biasanya digunakan sebagai masker. Ketimun cukup diiris-iris  kemudian ditempelkan pada wajah yang sudah bersih. Ketimun dipercayai dapat melunakan dan menyegarkan kulit, menghilangka keriput.
   7.  Tomat
Tomat dapat melembabkan dan mengencangkan kulit . caranya cukup mengiris-iris tomat lalu tambahkan madu, kemudian dioleskan pada wajah.
   8.  Minyak Kelapa
Minyak kelapa murni  mampu mengangkat kulit kering yang menimbulkan keriput caranya mengoleskan minyak kelapa hangat keseluruh bagian wajah. 
   9 .  Nanas
Nanas memiliki banyak kandungan vitamin dan mampu mengurangi keriput. Caranya dengan mengoleskan daging buah nanas bagian wajah yang bermasalah, misalnya di seputar mata dan mulut dan lainya. Biarkan cairan nanas tersebut mengering selama 20 menit lalu basuh dengan air hangat atau dingin.
   10.            Kulit Semangka
Kulit semangka bisa digunkan sebagai penggosok muka karena teksturnya yang haus. Selain itu kulit semangka setelah dicuci bersih dipakai dapat menyegarkan dan menghaluskan kulit.
    11.  Daun teh kaya
Daun teh kaya dengan kandungan 400an unsur kimia, yang terpenting di antaranya adalah catechins, senyawa Aromatic Oil, senyawa karbohidrat, protein, berbagai asam amino, vitamin dan mineral, Pectin dan lain-lain, merupakan minuman penyehat alami dari galvanic spa skin, selain menyehatkan dapat menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit, namun perlu diperhatikan agar tidak meminum teh kental.
    12. Melakukan senam wajah
Melakukan senam wajah juga efektif untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Senam wajah menyehatkan kulit dan otot-otot pada wajah Anda sehingga kerutan tidak mudah muncul di wajah.
  • Pijat perlahan pada bagian sekitar mata menggunakan permukaan jari Anda.
  • Untuk hasil optimal, Anda dapat ke klinik kecantikan terdekat.
     13. Menerapkan pola hidup sehat
Gimana gak terlalu sulit kan ayo dicoba, sekian dulu postingan dari aku kali ini . Semoga bermanfaat.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *