Uncategorized

Impian Kota Pontianak sebagai Kota Wisata


Haiiii πŸ™‚
Wah uda tanggal 30 tidak terasa ya bulan april uda mau berakhir nih , hmmm tanggal 30 ya aku baru keinget nih kalau di blogger pontianak ngadain mini Kompetisi dengan tema Kota Pontianak impianku

Pontianak itu apa sih ?
 
Pontianak itu kota diwilayah kalimantan barat yang merupakan kota kelahiranku *ndak nanya
Ok Kota Pontianak itu kota yang terletak digaris khatulistiwa, kota yang indah namun sepertinya tidak terlalu dikenal di luar sana karna mungkin hal-hal yang menarik wisatawan ataupun pengunjung dipontianak itu sedikit
Kalau ditanya apa sih impianmu untuk kota Pontianak .. , 
bakalan panjang dan ndak mungkin tertulis dalam 400 kata  hehe..
impian yang paling aku pengen lihat adalah kota Pontianak itu terkenal dengan bidang wisatanya .., selalu muncul deh pertanyaan pas dimusim liburan tiba ,,, di Pontianak mau liburan dimana sih ?? ndak ada tempat kan ada pun tempatnya hanya itu-itu aja tidak ada wahana bermainnya, tidak ada yang memacu adrenalin , tidak ada yang menghibur ,,, :(.  Ujung-ujungnya warga-warga dipontianak pada pergi liburannya keluar kota keluar daerah bahkan ada yang keluar negri
padahal kan pontianak kalau dikembangkan wisatanya itu banyak yang bisa di kembangkan
salah satunya yang pernah saya buat judul abstrak membuat wisata air di Pontianak yang mana itu memakai tepian sungai sebagai tempatnya. 
contoh salah satu wisata yang bisa dikembangkan
sumber foto: mytrip123.com
selain itu pemandangan disungai kapuas juga ndak jelek-jelek amat kok apalagi pas sunset kayak gini , ini foto yang aku ambil sendiri loh πŸ™‚ 
Lain di sungai didarat juga bisa loh dikembangkan tempat wisatanya , waktu dulu aku kecil masih banyak nemukan wahana-wahana bermain anak kayak mobil-mobilan , trus ada komedi putar ada bebek engkol di korem yang dulu bentuknya seperti pasar malam. Nah kalau sekarang mainannya itu cuman yang ada didalam mall (tau sendiri lah ya).
 Selain itu juga makanan nah itu tempat penarik pengunjung walaupun bukan tempat wisata sih
sebenarnya banyak keuntungan kalau kota Pontianak banyak tersedia tempat-tempat wisata selain yang pastinya bisa menghasilkan penambahan uang daerah (*mungkin), bisa juga membuat warga-warga diPontianak ini lebih senang karna banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi kalau lagi membutuhkan liburan πŸ™‚. Mungkin baru itu aja sih yang akupikirkan πŸ™‚ sekian tulisanku kali ini dadaah πŸ™‚
Tulisan ini diikutsertakan dalam 

 

Bagikan :

2 thoughts on “Impian Kota Pontianak sebagai Kota Wisata

  1. Saya orang Jogja dan sebetulnya pingin jalan-jalan ke Pontianak lho! Jujur, saya baru tahu segelintir info tentang Pontianak apalagi Kalimantan Barat.

    Jadi, saya berharap Kakak bisa banyak bercerita tentang Pontianak (dan juga Kalimantan Barat) di blog ini agar saya dan juga rekan-rekan lain yang masih buta ini mendapatkan pencerahan.

    Terima kasiiiih πŸ˜€

  2. Ayo mas Nawi datang ke Pontianak ya πŸ˜ƒ
    Insyaallah kalau ada kesempatan bakalan ada postingan tentang kota Pontianak dan sekitarnya kok πŸ˜ƒ
    Terimakasih atas masukannya
    Di postingan yg terbaru juga ada saya tuliskan tentang Pontianak bersinar selamat membacaπŸ˜ƒ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *