Uncategorized

Masalah yang ditimbulkan oleh sinar matahari




link gambar
Duh beberapa hari ini matahari serasa panas banget mungkin karena uda mau masuk musim kemarau kali ya. Walaupun panas aktifitas sehari juga gak mungkin dihentikan juga kan ..
Nah kali ini aku mau membahas tentang masalah- masalah yang dapat ditimbulkan sinar matahari terhadap kulit muka kita..

1.      Penuaan dini dan keriput
Penuaan dini juga merupakan efek dari masalah yang ditimbulkan matahari loh  karena Sinae Uva memecah struktur kolagen yang menyebabkan hilangnya kemampuan kulit untuk memperbaiki kulit dan juga mengakibatkan keriput.waktu yang harus dihindari adalah  penyinaran matahari terhadap muka antara jam 10.00-15.000
2.      Bintik-bintik hitam pada wajah.
Terlalu lama berada dibawah terik matahari bisa menimbulkan bintik-bintik hitam diwajah gak hanya diwajah bahkan pada seluruh tubuh yang terlalu lama terkena sinar matahari.
3.      Kulit menjadi gelap
Ini uda wajah yang namanya berjemur hasilnya pasti kulit menjadi gelap atau lebih hitam. Perubahan ini merupakan tanda kerusakan kulit. Kulit Anda memproduksi pigmen gelap yang menggelapkan kulit Anda hanya untuk melindungi diri dari sinar Ultra Violet.
4.      Luka bakar, lecet dan kanker kulit
Pada sinar matahari itu terkandung radiasi UVA, UVB dan UVC yang berbahaya untuk kulit dan kesehatan. Akibat radiasi sinar matahari adalah bintik-bintik merah seperti luka bakar, atau menyebabkan bengkak. Yang paling menakutkan adalah menyebabkan kanker kulit pada tahapan tertentu.
Nah bagaimana ? sinar matahari yang kita kenal banyak fungsinya bagi kehidupan sehari-hari juga memiliki dampak yang sangat berbahayakan bagi kulit wajah kita. Sekedarsaran untuk beraktifitas diluar sebaiknya menggunakan tabir surya atau produk sejenis yang menggandung SPF supaya kita terhindar dari masalah- masalah yang ditimbulkan oleh matahari.
Sampai Jumpa lagi..
Trimakasih sudah mau mampir 🙂
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *