kesehatan

Mengurangi Kulit Kering dengan Tindakan Sederhana

Kulit kering menjadi hal yang tak asing lagi, tidak memperdulikan jenis kulit apa yang kamu miliki pasti bisa beresiko untuk mengalami kulit kering. Kulit tampak kusam dan kering bersisik bisa saja susah untuk kamu sembunyikan. Terutama untuk kulit yang terdapat pada bagian kulit wajah, meskipun kamu menggunakan make up. Menggunakan make up dengan ketebalan yang lumayan atau menggunakan jenis yang banyak akan tetap merasa kesulitan untuk menyembunyikan kulit kering tersebut. Saat kulit tangan maupun kaki, kebanyakan orang memilih untuk mengggunakan body lotion untuk kulit kering. Padahal, jika hanya mengandalkan penggunakan body lotion pun tidak memberikan hasil yang maksimal.

Saat ini telah banyak merk dan varian body lotion yang bisa kamu pilih. Namun dare menyarankan kamu untuk persoalan jenis body lotion, kamu bisa mengunjungi https://www.nivea.co.id/ untuk memilihnya. Nah didalam halaman tersebut kamu bisa memilih beragam body lotion ataupun produk pelembap yang bisa kamu pilih untuk kulit kering yang menjadi permasalahan kulit kamu. Selain menggunakan body lotion ataupun produk pelembap, Nih dare saranin ada baiknya jika kamu juga melakukan beberapa perawatan sederhana.  Dimana perawatan tersebut merupakan usaha yang bisa kamu lakukan agar kulitmu tetap sehat, lembap dan terhindari dari kulit kering.

  1. Menggunakan Sabun Pembersih yang Cocok dan Tepat

Memilih sabun pembersih wajah yang cocok dan tepat memang wajib kamu lakukan, hal itu karna tidak semua sabun wajah dan pembersih bisa memberikan hasil yang optimal. Ada beberapa sabun pembersih wajah yang malah sifatnya terlalu keras untuk pemilik kulit mu yang mungkin saja terlalu sensitif. Nih dare kasih tau ciri-ciri kulitmu menggunakan sabun pembersih yang tidak cocok untuk kulitmu ialah saat menggunakan sabun tersbut kulit terasa kering dan kencang. Apabila sudah menemukan sabun yang seperti ini ada baiknya kamu mulai mengganti sabun pembersih.

Ada baiknya sebelum membelikamu memperhatikan kandungan dan usahakan mencari produk sabun yang tidak mengandung sulfate dan sodium lauryl yang bisa membuat kulit menjadi kering. Kandungan tersebut bersifat menguras kelembapan kulit. Lebih baik ketika memilih produk sabun pembersih yang mempunyai label moisturizing.

  1. Kompres dan Mandi Menggunakan Air Hangat

Oh ya tahukah kamu? Bila mandi air hangat dalam kurun waktu tidak lebih lima menit bisa memberikan rasa nyaman bagi tubuh. Namun jika terlalu lama atau sering mandi air hangat itu akan menyebabkan minyak yang dihasilkan tubuh hilang perlahan-lahan. Nnah saat minyak tubuh mnghilang maka kulitmu akan tampak kering dan kusam. Oh ya dare mau kasi tau rekomendasi dari dermatologis nih teman, yang bilang bahwa mandi air hangat tidak disarankan terlalu lama dan terlalu sering.

Sebagai alternatif selain mandi air hangat, yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengompres kulit kering dengan air hangat. Silakan menggunakan waslap yang bersih dan sudah dicelupkan ke air hangat. Langkah selanjutnya, gosok lembut dengan gerakan melingkar yang dimaksudkan agar kulit mati terangkat.

Nah selain menggunakan  body lotion yang brfungsi untuk menutrisi kulit keringmu kamu juga bisa menggunakan dua cara diatas untuk mendukung kulit sehat tidak kering dan kusam. Selain itu dare mau kasih tips juga yaitu agar agar lotion tersebut bisa optimal, gunakan sebelum tidur dan sebelum beraktivitas.  Selamat mencoba gengs, semangat karna membuat kulit sehat itu butuh usaha J. Sampai jumpa dipostingan dare selanjutnya.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *