Uncategorized

Pesona Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang 2019

Indonesia sudah terkenal akan alam, keramahan warganya dan budaya di dalam negeri ini. Hal inilah yang menarik para  wisatawan untuk datang ke negeri ini. Nah teman-teman hari ini dare mecin mau menuliskan tentang salah satu kekayaan yang  dimiliki negeri ini sehingga menarik para wisatawan ke Indonesia. Nah di Indonesia juga ada loh kota-kotayang mirip dengan kota di luar negeri. Seperti contonya yaitu kota Singkawang yang di kenal sebagai hongkongnya indonesia. Hal ini dikarenakan kota ini sangat khas dengan sukucina atau tionghoa. Selain lekatdengan suku tionghoa, bangunan disana juga sangat menciri khas suku tionghoa.

 

cap go meh 2019 merupakan cap go meh di tahun imlek atau tahun baru cina yang berciri khas hewan babi.Di kota ini ada kegiatan yang sangat di nantikan oleh setiap orang, yaitu cap go meh yang menjadi festival tahunan dan di tunggu oleh orang orang untuk pergi ke kota Singkawang. Acara yang berlangsung 14 hari setelah Imlek ini menjadi acara tahunan yang di miliki oleh daerah Kalimantan barat. Banyak paket tour cap go meh singkawang yang di tawarkan mulai dari

Acara cap go meh 2019 ini di isi oleh atraksi cap go meh yang ikuti oleh ribuan orang yang terdiri dari para pengisi acara dan Tatung , dan juga atraksi naga.
Selain itu juga ada kebudayaan Indonesia lain berupa reog dan tarian daerah lainnya . Di Tahun sebelumnya Cap Go Meh 2018 telah memecahkan rekor muri yaitu Ketiga rekor yang akan dicatatkan tersebut diantaranya sebagai berikut : 1. Lampion Terbanyak Rekor muri yang mana pada tahun 2018 panitia mengklaim telah memasang 20.607 lampion,  2. rekor muri kedua yaitu pawai tatung dan terakhir gerbang imlek yang terbesar.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog “Generasi Pesona Indonesia Kota Singkawang 2019” yang diselenggarakan oleh Generasi Pesona Indonesia Kota Singkawang (GenPI Singkawang).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *