Uncategorized

Pontianak akan gelar Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run

Peristiwa saat kulminasi selalu menjadi daya tarik yang mengundang masyarakat atau wisatawan luar datang ke Pontianak. Dalam 1 tahun peristiwa titik kulminasi akan terjadi selama 2 kali. Dalam momen  titik kulminasi  waktu terdekat ini, dua kegiatan internasional siap digelar dari tanggal 20 – 22 September 2019 dari taman alun Kapuas, sungai Kapuas hingga tugu khatulistiwa.

Ongky Lesmana, ketua penyelenggara mengatakan kegiatan ini terbagi menjadi dua yakni internasional dragon boat dan Khatulistiwa Run. “Tanggal 20 sampai 21 internasioal dragon boat dan tanggal 22 khatulistiwa run,” paparnya ketika kopi bareng rekan media, Sabtu (14/9) di Hotel Harris Pontianak.

Dalam kegiatan internasional dragon boat sendiri akan diikuti oleh 7 negara. “Yang sudah mendaftar ada dari China, Australia, Brunei, Singapura, Malaysia, Philipina, serta beberapa provinsi dari Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan setaraf  internasioal ini d sangat disambut dan didukung baik oleh pemerintah kota Pontianak. “Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kita dukung sepenuhnya,” ujar Edy Kamtono, Walikota Pontianak.

Dia menambahkan, dengan event bertaraf internasional ini maka akan membantu meningkatkan pariwisata di Pontianak dan pemanfaatan potensi Sungai Kapuas.

Sambutan baik juga oleh KONI Kalbar. “event ini sangat baikdan dapat mengenalkan Kalbar ke dunia dan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” kata Fahrudin Siregar selaku ketua KONI.
Siap bantu pengamanan, Polda Kalbar akan turunkan personil. “Kami punya personil dan siap diturunkan,” katanya.
Tak hanya memiliki personil pengamanan, Polda Kalbar juga siap mengirimkan peserta untuk ikut dalam kegiatan khatulistiwa run. “kami punya juga atlet lari yang bisa diajak untuk ikut dalam kegiatan khatulistiwa run ini.
Pangdam dan Kodim juga kompak berikan dukungan. Kolonel Gumuruh mengatakan bahwa dari personilnya siap untuk membantu pengamanan dalam kegiatan tersebut. “Kami punya personil yang cukup dan dapat dilibatkan dalam kegiatan tersebut,” jelasnya.
Sebagai event perdana, semua Lembaga maupun instansi gotong royong menykseskan kegiatan ini. Sporta Indonesia sebagai penyelenggara tentu saja membutuhkan bantuan dan dukungan yang disambut baik oleh instansi atau Lembaga seperti kepolisian, TNI, dinas terkait, dinas Pendidikan, dinas pemuda dan olahraga, diskominfo serta para sponsorsif seperti BCA, Astra, OSO Security, Nestle, Teh Botol, Hydro Coco, Yuzu dan lainnya juga tidak mau ketinggalan menyukseskan kegiatan ini.
Selain khatulistiwa run dan internasional dragon boat, kegiatan ini akan dilengkapi dengan suguhan seni multi etnis di Kalbar serta lomba memasak hasil sungai, world clean up serta fun bike.

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *