Uncategorized

Serunya Festival Cap Go Meh Pontianak :Mandiri Imlek Festival Pontianak


photo by : Putri apriyani/buda’ blogger pontianak

Serunya Festival Cap Go Meh Pontianak :Mandiri Imlek Festival Pontianak .

Pontianak merupakan salah satu kota dengan keberegaman budaya yang dapat di temui, selain keberagaman budaya banyak pesta rakyat yang ada di kota ini. Seperti salah satu  pesta rakyat yang sedang dare mecin ikuti ialah perayaan cap go meh 2018. Perayaan Imlek atau Tahun Baru China menjadi salah satu laga besar nasional dengan berbagai acara kegiatan, baik skala nasional maupun internasional. Di Kalimantan Barat, perayaan Imlek telah menjadi agenda rutin perseroan. Bank mandiri ikut menyemarakan perayaan cap go meh yang di lakukan sebagai apresiasi kepada masyarakat di Kalimantan Barat. Hal ini di karenakan bank mandiri terus berupaya mengembangkan aktivitas untuk meningkatkan kepercayaan nasabah melalui loyalty program .
Pontianak food festival Photo by lola prianti/dare mecin 

Acara Rangkaian Mandiri Pontianak Imlek 2018 meliputi pelaksanaan Festival Pangan Mandiri pada tanggal 19 – 25 Februari 2018 di halaman parkir A.Yani Megamal Pontianak, dan Mandiri Barongsai Festival pada tanggal 25 Februari – 3 Maret 2018 di Jalan Diponegoro Pontianak. beberapa waktu lalu dare juga ikut pada acara festival pangan mandiri atau yang disebut pontianak food festival. Dimana acara tersebut menampilkan beberapa kegiatan seperti Abang Adek Kalimantan Barat, Duta Kuliner, bekeback MURI Lomba Memasak Ikan Asam Pedas Pontianak yang diikuti oleh 430 peserta, demo memasak bersama Chef Aiko dan ikon kuliner terkenal lainnya, lelang mandiri fiestapoin beberapa perlombaan dan hiburan menarik lainnya.

kepala-kepala barongsai phto by lola


Sedangkan Pada Festival Mandiri Barongsai yang di finalnya hari ini diadakan beberapa kegiatan seperti pemilihan gege mei mei duta budaya tionghoa, parade naga besinar dan ajang perlombaan kesenian olahraga”mandiri barongsai festival IV”. Lomba Barongsai ini akan terus terselenggarakan dalam rangka melestarikan budaya lokal dan penuh Barongsai ini ke wisatawan domestik dan mancanegara. Di ketahui ada sekitar  23 kelompok Barongsai se-Kalimantan Barat yang ikut dalam festival ini,  dengan daerah asal dari Kota Pontianak, Kubu Raya, Sanggau, Meliau, Ketapang ikut dalam festival barongsai .

Panggung utama mandiri barongsai festival IV

Kegiatan ini dihadirijuga oleh plt gubernur kalbar
 

Saat naga dan barongsai satu panggung diacara pembukaan final mandiri barongsai festival IV
 
 
dapat kesempatan photo bareng gege meimeinya tahun ini 🙂 photo by : Putri apriyani/komunitas blogger pontianak
 
Sekian dari tulisan dare mecin tentang Serunya Festival Cap Go Meh Pontianak  :Mandiri Imlek Festival Pontianak kali ini, sampai jumpa di kegiatan lainnya :).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *