Uncategorized

Temu Blogger Kesehatan ” tentang Rokok”

hari jumat (23/12) dare mecin dan teman-teman blogger Pontianak diajak untuk ikut seminar temu blogger kesehatan yang di buat oleh Kemenkes RI di hotel mercure.

tema besar agenda temu blogger kesehatan kali ini adalah Indonesia Darurat Rokok, ya teman-teman mungkin sering melihat apabila di warung-warung ada anak kecil yang membeli rokok batangan atau pun bungkus. 

 
dr Lili S. sulistyowati, MM
Kesempatan kkali ini juga dihadiri oleh walikota pontianak yang selain menghadiri ia juga menjadi pembicara, selain walikota Pontianak pertemuan kali ini juga diisi oleh dr Lili S. sulistyowati, MM selaku direktur pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular Kemenkes RI

para blogger diajak untuk bergerak bersama (senam)
  
 Dari 9 negara yang juga merokok pravelensi perokok laki-laki dengan usia diatas 15 tahun terbesar ada di Indonesi dengan 66%, dan dengan jumlah perokok pemula pada anak-anak yang meningkat .. jika hal ini terus di biarkan maka pada tahun 2035 yang seharusnya indonesia mendapatkan bonus demografi justru akan mendapatkan bencana demografi.

Indonesia Gawat rokok
 

Kebijakan dan Strategi pengendalian konsumsi produk tembakau bisa di sebut “MPOWER”

Rokok sendiri merupakan penyebab dari penyakit-penyakit yang tak menular, dan saat ini kita ketahui banyak penyakit-penyakit yang tidak menular seperti gagal jantung dan ppok yang menjadi pembunuh dalam kasus-kasus keseharian.
Selain mengetahui tentang bagaimana gawatnya indonesia dengan rokok pada pertemuan kemarin dare jadi tau nih, peran pemerintah kota Pontianak dalam mengkampanyekan anti rokok itu seperti apa. Pada pertemuan kemarin pak Sutarmidji menceritakan bagaimana ia menetapkan karyawan-karyawannya untuk tidak merokok dengan pilihan “jabatan atau rokok” atau dengan kalimat ” boleh merokok asal asapnya jangan sampai kena orang lain”
Ada juga wacana dimana anak-anak tingkat SD, SMP, SMA yang ketahuan merokok akan di berhentikan biaya sekolah gratisnya, karna menurut beliau untuk membeli rokok saja bisa , berarti untuk membayar spp sekolah juga pasti bisa.
Pada pertemuan ini dare juga mendapatkan informasi kalau taman-taman di kota Pontianak akan  dijadikan taman bebas asap rokok, salah satu taman yang akan dijadikan taman bebas asap rokok adalah taman digulis Pontianak. Wah bakalan senang nih jalan-jalan ke taman kalau bebas asap 😁

layanan upaya berhenti merokok 

selain mendapatkan informasi yang menarik pada pertemuan blogger kali ini kami juga di ajak photo bersama , Tak hanya itu pada kesempatan pertemuan blogger kemarin diajak untuk menjadi provokator dalam mengkampanyekan anti rokok dengan cara mengtweet dan membuat postingan-postingan anti merokok yang bisa dilihat oleh banyak orang melalui social media.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *