September 17, 2021

Review Sabun Kojie San, Sabun Penghilang kulit Belang

Review Sabun Kojie San, Sabun Penghilang kulit Belang-Sering beraktivitas di luar rumah itu menyenangkan. Namun setelah terpapar sinar matahari bisa membuat kulit menjadi belang. Kulit yang tidak terlindungi oleh pakaian akhirnya menjadi lebih hitam daripada kulit yang tertutupi pakaian. Kondisi ini kadang membuat kita enggak percaya diri terutama saat menggunakan pakaian yang tampak sisi belangnya. Tak heran jika banyak orang mencari produk untuk mengatasi kulit belang tersebut. Produk yang dare review kali ini sangat dikenal dapat mencerahkan kulit kamu yang belang terutama efek terkena sinar matahari.

Kulit belang
Kulit belang karena sering beraktivitas diluar rumah

Namanya sabun kojiesan. Sebelum itu kamu harus tahu dulu mengenai kojie san dan dibawahnya ada review mengenai sabun ini selamat membaca 🙂

Mengenal Kojie San

Ayo tebak, kalau mendengar nama kojie san kira kira produk itu berasal dari mana? Jepang?. Nah tebakanmu salah,  jadi meskipun nama dan kemasan yang ala-ala jepang banget  kojie san ini berasal dari negara philipina. Nah kandungan utama dari kojie san ini adalah kojic acid. Kojic Acid sudah ditemukan dan dipergunakan di jepang semenjak tahun 1989.

Kojic acid sendiri merupakan bahan yang terbuat dari berbagai macam jenis ragi dan merupakan produk sampingan dari proses fermentasi sake, kecap atau wine. Kojic acid merupakan salah satu bahan yang manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Dalam produk kecantikan sendiri kojic acid sudah sering dijadikan bahan campuran entah dalam sabun, pembersih, krim, bubuk ataupun serum.

Kok bisa si kojic acid mencerahkan kulit? Jadi begini teman-teman kojic acid itu memiliki cara kerja yakni menghambat pembentukan tirosin dimana tirosin ini merupakan jenis asam amino yang dibutuhkan untuk memproduksi pigmen melanin. Saat pigmen melanin semakin banyak jumlahnya maka akan semakin gelap pula kulit orang tersebut. Proses pembentukan melanin sendiri dipengaruhi oleh lingkungan dan paparan sinar matahari, maka tak heran setelah melakukan aktivitas diluar rumah dan terpapar sinar matahari terus menerus maka kulit kita akan menjadi gelap dan kusam. Meskipun berkhasiat untuk memutihkan,  kojic acid merupakan salah satu bahan alami yang  terbukti dapat mencerahkan kulit dan tidak bersifat karsinogenesis.

produk Kojie san

Varian Produk Kojie San

Ada dua varian yaitu Kojie san lightening series dan Kojie san dream white anti aging series

Kojie san lightening series

Kojie san Lightening Series ini merupakan produk yang tidak berminyak, bebas pengawet, yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami penting seperti kojic acid, ekstrak buah mawar (rose hip), Vitamin E, dan Collagen yang efektif untuk mencerahkan, melembabkan, memperbaiki kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Adapun produknya antara lain:

Kojie san body lightening lotion, kojie san lightening soap, Kojie san cleanser+toner, kojie san face lightening cream. Pada body lightening lotion kojie san mengklaim bahwa produk ini dapat mengembalikan warna kulit karna efek mencerahkannya serta dengan kandungan collagen yang melembabkan dan melembutkan kulit. Pada kojie san face lightening cream gunanya membantu untuk mencerahkan kulit, menyamarkan dan mencegah spot-spot hitam sekaligus juga melembabkan kulit supaya sehat dan halus, juga tidak terasa lengket di kulit.

Pada lightening soap, produk ini dapat mencegah produksi melanin, menyamarkan spot-spot hitam, bekas jerawata, guratan kulit dan warna kulit belang jadi lebih cerah dan merata seperti semula. Selanjutnya ada kojie san cleanser+toner, ini merupakan produk praktis yang dapat membersihkan, melembabkan, dan sekaligus menyegarkan kulit yang lelah. Mengandung ekstrak Ginseng dan Rose Hip untuk mengurangi kelebihan minyak, memperbaiki kulit kering yang rusak, mencegah keriput, dan mengurangi noda sehingga kulit tetap lembut dan halus

DREAM WHITE ANTI-AGING SERIES

Selain produk lightening yang bisa digunakan di 25 tahun kebawah ada juga nih produk yang cocok untuk kamu yang usianya diatas 25 tahun. Produk Kojie San Dream White series mengandung Collogen dan Elastin yang efektif membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan kerutan pada wajah. Selain itu, mengandung Kojic Acid yang mampu membantu untuk menyamarkan spot-spot hitam dan mencerahkan kulit. Sehingga dengan Kojiesan Dream White Series, wajah tampak awet muda dan cerah.

Adapun produknya antara lain anti aging soap dan anti aging face cream(Moisturizer). Anti Aging Soap dengan sabun ini mengandung kombinasi formula Collagen yang berasal dari ekstrak rumput laut dan Elastin, juga bahan pencerah kulit Kojic Acid untuk merawat kulit lebih bersih, cerah, dan lebih muda. Produk sabun kojie aging soap ini mempunyai wangi aroma vanila. sementara itu produk kedua yaitu krim pelembab wajah atau kojie san anti aging face cream membantu kamu mencegah penuaan dini juga membantu melembabkan, melembutkan, dan menyamarkan goris-goris halus dan kerutan pada wajah sehingga tampak lebih muda.

Review kojie san lightening soap

Untuk produk yang aku cobain adalah varian lightening series karena usia yang belum 25 tahun. Pengalaman memakai sabun kojie san, baunya itu samar-samar bau jeruk nah setelah memakai sabun ini kulit ku terasa kesat. Nah pada penggunaaan dimuka pas pertama kali rasanya lumayan perih dan kulit tertarik, tapi setelah penggunaan lebih dari 1 minggu rasanya sudah biasa saja gak kerasa perih lagi.

Kojiesan sangat terkenal dengan efek mencerahkannya, ya dia benar-benar mencerahkan namun tidak dalam waktu yang instan mencerahkan kulit dalam sekali pakai ya. Kalau dare sendiri beberapa kali pemakaian baru terasa ada perubahannya. Jadi Dare tuh punya tanganyang warnanya belang banget, kayak pakai sarung tangan. Kondisi belang ini udah ada  semenjak dare aktif dalam kegiatan selama kuliah. Setelah pemakaian 2 minggu aku dapat banget tuh pengalaman mencerahkan dari menggunakan sabun ini. nah perubahannya aku tampilkan didalam photo ya

Nah penilaian untuk sabun ini menurut dare bagus banget, karna memang efeknya nyata dan harganya juga terjangkau. Walaupun pas pertama pemakai dare tuh gak tau kalau sabun ini mudah meleleh. Untungnya pas percobaan pertama dare potong dulu dan potongan sabunnya sangat kecil. Alhasil karna gak tau sabunnya bisa meleleh, hilang tanpa pamitan deh sabunnya hehe. Tapi cukup hemat sih pemakaiannya, jadi dare sendiri membagi sabun yang ukuran 65 gram jadi empat nah tiap minggunya bisa gunain hampir 1 potongan. Jadi bisa dikira-kirain deh ya satu bulan cukup beli satu sabun ini. Nah tips biar gak cepat habis, kamu harus nyiapin satu tempat sebagai wadah khusus sabun ini dan buat lubang agar air tidak tertampung dalam wadah sabunnya. oh ya satu lagi untuk penggunaan diluar rumah kita harus menggunakan sunscreen ya, entah kenapa produk yang dapat mencerahkan kulit selalu punya efek lebih hitam saat terkena matahari langsung.

Kelebihan (+)

  • terbukti mencerahkan kulit yang belang
  • membantu membuat kulit jadi glowing
  • wangi nya enak
  • murah dan bikin hemat
  • membantu mengurangi jerawat

Kekurangan (-)

  • Sabunnya cepat meleleh, jadi harus nyiapin wadah khusus

Repurchase?

Iya dong, haha akhirnya dare ketemu dengan solusi tanggan belang. Semoga aja setelah makai produk ini bisa kembali ke warna sebelumnyya.

Nah sekian postingan dare tentang review sabun kojie san, sabun penghilang kulit belang , selanjutnya dare akan mereview produk kojie san kembali. Produk yang akan dare review yaitu cleanser+tonernya kojie san. Gimana penasaran gak, ada produk cleanser dan toner sekaligus. Kalau dare sih suka banget yang kayak gini, terutama kalau lagi ada kegiatan di luar kota jadi gak perlu repot bawa cleanser+toner yang berbeda. Nah postingan selanjutnya bisa di klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *