Home » Beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat ingin menjadi konten creator

Beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat ingin menjadi konten creator

Kemajuan teknologi saat ini menyebabkan sebagian  besar orang memiliki social medianya masing-masing. Bahkan belakangan ini banyak orang yang ingin mencoba untuk menjadi seorang content creator. Hal ini dikarenakan profesi ini tidak membatasi usia seseorang untuk berkarya sebagai seorang content creator. Siapa disini yang punya keinginan akun-akun social medianya memiliki banyak konten dan sering update? sama yuk kita pelajari bagaimana

Persiapkan Semangat

Hal yang paling pertama harus di perhatikan adalah kamu harus memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi seorang content creator, karena dengan semangat yang tinggi akan memicu kreativitasmu untuk menghasilkan konten. Untuk mendapatkan semangat yang tinggi, kamu bisa menyesuaikan bidang konten dengan passion yang kamu miliki. Sehingga hal ini akan meminimalkan perasaan bosan saat mempelajari hal baru.

Adapun contoh bidang yang bisa kamu pilih seperti teknologi, kesegaran , edukasi lifestyle, gaming dan lain-lainnya. Pastikan kamu mengerjakan hal-hal yang kamu inginkan sehingga kamu dapat mengsplor passion sekaligus mengembangkan konten dan akunmu sendiri.

 

Tentukan Jenis Content Creator Yang Ingin Kamu Lakukan

Selanjutnya kamu harus memilih untuk menjadi content creator jenis apa, Adapun konten yang bisa dihasilkan adalah konten berupa video, suara, tulisan dan gambar. Selain jenis konten yang akan kamu pilih selanjutnya kamu juga harus memilih media social  sebagai platform yang akan kamu pilih, Adapun media social yang bisa kamu pilih seperti blogger untuk kamu yang suka menulis, youtube untuk membagikan konten video yang durasinya Panjang, Instagram untuk kamu membagikan foto-foto dan video singkat, tiktok untuk kamu yang ingin membagikan video dengan durasi pendek dan dengan mudah untuk berbagi video tanpa memperhatikan jumlah follower yang dimiliki.

 

Lengkapi Dengan Alat Pendukung.

Setelah kamu memiliki pilihan untuk menjadi konten creator seperti apa dan platform pilihan yang sesuai untuk kamu publikasi konten yang telah dibuat. Maka langkah selanjutnya adalah memilih alat pendukung yang bisa kamu gunakan. Adapun alat pendukung yang bisa kamu pilih seperti laptop, kamera atau smarthphone serta aplikasi editing yang menunjang konten yang akan kamu upload.

 

Pelajari Tips Dari Orang-Orang Yang Sudah Menjadi Content Creator

Ini bisa menjadi langkah baik yang bisa kamu lakukan. Saat ini banyak sekali content creator yang tidak pelit akan ilmu yang dimilikinya, maka dengan ini kamu bisa mencari tahu cara-cara untuk mengembangkan platform yang kamu miliki dan bagaimana mengelola konten yang akan kamu upload.

Dengan menjadi content creator kamu juga harus selalu update dengan perkembangan platform yang selalu berubah secara berkala hingga mempelajari apa yang sedang menjadi tren pada akhir-akhir ini. Dengan menjadi seorang content creator yang selalu update akan sangat membantu mencari followers dan jumlah view yang ada.

Bergabung dengan komunitas Blogger Pontianak

 

Dalam hal membuat konten yang paling penting adalah harus dapat menjadi konsisten. Untuk menjadi konsisten sebagai content creator kamu juga harus didukung dengan jaringan internet yang memadai Dengan jaringan internet yang baik kamu bisa mempelajari bagaimana membuat konten yang baik dan mengelola konten serta mempublikasi konten yang telah kamu buat. Lalu provider internet sepertinya apa yang harusnya kamu cari? Kalau saya boleh menyarankan kamu bisa menggunakan wifi dari IndiHome tepatnya dari telkomsel Indonesia.

Jaringan telkomsel di Indonesia sendiri sudah terkenal sebagai provider yang memiliki jangkauan luas dan jaringan yang kuat. Maka dari itu kamu bisa memilih IndiHome untuk penyedia internet yang lancar. Selain itu IndiHome memiliki beberapa paket yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada. Gimana sudah bersedia menjadi seorang content creator dan mau berkonten ria Bersama IndiHome?

 

 

daremecin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas