Home » Tentang Keinginan Mustahil Tapi Tercapai di 2023

Tentang Keinginan Mustahil Tapi Tercapai di 2023

 

Semakin kesini waktu rasanya semakin cepat berlalu, perasaan baru saja merayakan kedatangan 2023 eh tiba-tiba sudah ganti aja ke 2024. 2023 kayaknya banyak teman teman yang ngerasa capek gak sih? Sama aku juga banyak kehabisan energi rasanya di 2023, banyak nangisnya, banyak sakitnya. Tapi kalau di tanya apa sih yang istimewa di 2023? Banyak hal yang bisa aku syukuri di tahun 2023 lalu. Nah postingan kali ini aku akan sedikit curhat hahaha.

Pernah gak sih kalian punya keinginan yang asal kalian sebutkan karna mungkin hal itu sulit digapai dan dianggap sebagai pemanis saja?. Ternyata benar ucapan adalah doa, di tahun 2023 aku ngerasa hal tersebut kewujud. Dari kecil kalau ditanya mau jadi apa aku selalu ngejawab pengen jadi perawat, padahal sendirinya orang yang lumayan tidak suka dengan darah dan jenis cairan dari tubuh manusia lainnya.  Selalu ngejawab itu karna perawat kerjanya emang seru tapi sulit digapai dengan status ekonomi yang ada pada saat itu.

Tapi ntah kenapa takdir rasanya membawaku ke pekerjaan ini, mulai dari dapat beasiswa  sehingga yang awalnya mustahil bisa kuliah di bidang ini masyaallah banget tiba tiba bisa kuliah di s1 keperawatan. Yang awalnya meskipun udah dapat beasiswa buat kuliah di keperawatan dan beberapa kali pengen mundur karena beberapa dan pengen ngambil bidang lain aja tapi alhamdulillah banget ternyata makin berjalannya waktu rasanya makin jatuh cinta ke pekerjaan ini.

Tidak hanya itu teman-teman ternyata di tahun 2023 ini malah jadi puncaknya cita-cita ini. Dimana tempat rsud rujukan pertama di provinsi yang selalu ku bilang “ndak mau jadi perawat kecuali kalau kerja di Rs. Soedarso”, tiba-tiba buka lowongan besar-besaran untuk tenaga BLUD. Hehe kayak mimpi dapat informasi ini karena buat bisa bekerja di tempat ini selalu terkenal sulit, dan alhamdulillah sekali di bulan September aku dapat kesempatan untuk ikut tes dan sekali lagi alhamdulillahnya setelah mengikuti rangkaian proses seleksi ternyata d jadi salah satu orang yang bisa bekerja disini dengan status kepegawaian BLUD. Tidak hanya itu bisa bekerja di ruangan yang aku mau juga yaitu di ruang intensive. Hal-hal ini benar benar gak pernah aku bayangin bisa tercapai.

Nah nah buat teman-teman yang sedang di posisi merasa capek banget buat jalanin kehidupan, ngerasa gak mungkin buat mencapai sesuatu tetap semangat ya. Jangan lupa berdoa dan libatin tuhan dalam segala proses kehidupan dan keingginan kita. Bisa sampai di titik ini juga aku merasa karena bantuan tuhan serta doa dari mamak yang memang dari dulu pengen diriku bisa jadi perawat.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu, hehe diriku juga sedang ingin mencoba segala sesuatu yang pernah di pengen dahulu selain perawat. Semangat ya teman teman ????

daremecin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas